Seminar Pasar Modal dengan Tema Mulai Investasi Halal dan Aman di Pasar Modal: FEB USP Akan Cetak Calon Investor Handal

image.png

Pada hari Sabtu, 25 November 2023, sebuah acara penting diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Safin Pati. Acara tersebut adalah seminar pasar modal dengan tema “Mulai Investasi Halal dan Aman di Pasar Modal”. Seminar ini merupakan bagian dari upaya universitas untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pasar modal dan investasi.

Acara ini dihadiri oleh 105 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, siswa SMA, media, dosen, hingga masyarakat umum. Kehadiran mereka menunjukkan minat yang besar terhadap topik ini dan pentingnya memahami pasar modal.

Acara ini dimulai tepat pukul 09.00 dan berlangsung hingga pukul 12.00. Pembukaan acara ditandai dengan sambutan hangat dari Rektor Universitas Safin Pati, Bpk. Dr. Drs. H. Murtono M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya memahami pasar modal dan bagaimana cara berinvestasi yang halal dan aman.

Seminar ini dipandu oleh moderator yang berpengalaman, Bpk. Aditya Angger. Beliau membawa suasana seminar menjadi lebih interaktif dan menarik. Peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan narasumber.

Narasumber pertama adalah Bpk Dr. Sukirman MM, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Safin Pati. Beliau memberikan penjelasan mendalam tentang pentingnya pasar modal dalam perekonomian dan bagaimana mahasiswa dapat memanfaatkannya. Penjelasannya memberikan pemahaman baru bagi peserta tentang bagaimana pasar modal dapat menjadi alat yang efektif untuk membangun kekayaan.

Narasumber kedua adalah Akhmad Nuranyanto (Iyan), Staff BEI Jawa Tengah. Beliau memberikan wawasan tentang bagaimana pasar modal beroperasi dan bagaimana individu dapat mulai berinvestasi. Pengetahuan ini sangat penting bagi mereka yang ingin memulai investasi di pasar modal.

Narasumber ketiga dan terakhir adalah Muzaik Fitrian Furry (Rian) dari PT. RHB Sekuritas. Beliau berbagi pengalamannya dalam berinvestasi di pasar modal dan memberikan tips dan trik tentang bagaimana membuat investasi yang sukses. Pengalamannya memberikan inspirasi bagi peserta untuk mulai berinvestasi.

Seminar ini memberikan wawasan yang berharga bagi semua peserta dan membuka mata mereka tentang pentingnya berinvestasi di pasar modal. Dengan pengetahuan dan pemahaman yang tepat, berinvestasi di pasar modal dapat menjadi cara yang efektif dan aman untuk membangun kekayaan jangka panjang. Semoga dengan adanya seminar ini, semakin banyak orang yang akan mulai berinvestasi di pasar modal dan memanfaatkan peluang yang ada untuk mencapai kebebasan finansial.

– Dian Imami

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *